Content

Computers

Alasan Wanita Menyukai Pria Lebih Muda

Tidak sedikit orang yang mencibir ketika Yuni Shara dan Raffi Ahmad menjalin hubungan cinta lantaran usia Raffi terpaut jauh lebih muda. Padahal, wanita berhubungan dengan pria lebih muda bukan fenomena baru.

Lihat saja pasangan Misye Arsita-Agus Leo yang terpaut 6 tahun, Nia Daniaty-Farhat Abbas yang terpaut 12 tahun, Dian Nitami dan Anjasmara, serta Nassar KDI-Muzdalifah. Biarpun suami lebih muda, hubungan mereka awet hingga kini. Aktris Demi Moore juga pernah menikahi berondong Ashton Kutcher meski akhirnya bercerai.

Mengapa ada wanita yang menyukai pria lebih muda?
Dalam pandangan psikolog Ratna Supradewi, S.Psi, M.Si, wanita yang memiliki pasangan lebih muda biasanya telah mapan secara sosial ekonomi. Usia mereka rata-rata sudah di atas 30 tahun, matang secara ekonomi, cukup mandiri dan mempunyai pekerjaan sendiri. Kalau kemudian dia ingin menjalin relasi dengan pria lebih muda, mungkin karena pria yang sebaya rata-rata sudah menikah dan punya anak.

“Selain itu, bisa juga dalam pergaulan di kantor, mereka berteman dengan pria lebih muda,” jelas psikolog yang juga berprofesi sebagai dosen itu.

Apalagi kalau teman prianya ini bisa menerima aspirasinya, jadi mengapa tidak menjalin hubungan?
Menurut Ratna , hubungan wanita dengan pria lebih muda masih terbilang normal, jika si pria tidak merasa terpaksa. Mungkin yang pria memang ingin memiliki pasangan mapan dan bisa membimbingnya. Pria ini justru enggan berhubungan dengan wanita lebih muda, karena biasanya lebih manja. “Jadi dia memilih wanita yang bisa ngemong,” jelasnya.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa pada umumnya wanita memang memilih pasangan lebih tua atau sebaya. Tetapi usia bukan satu-satunya patokan untuk mengukur kematangan cara berpikir dan emosional. Kadang pria muda pun telah matang secara psikologis, sehingga pasangannya merasa nyaman dan hubungan mereka terbina dengan sangat baik.

Alasan lain wanita memilih pria lebih muda, mungkin karena membuat hidupnya lebih bergairah. Pria lebih muda umumnya masih banyak aktivitas, asyik ketika diajak jalan bersama, masih suka melakukan kegiatan seru seperti camping, hiking, dan berpetualang.

“Kalau usianya sebaya, mungkin ketika pulang kerja sudah sama-sama capek dan langsung istirahat di rumah,” katanya.

Ratna menilai, wanita yang memilih pasangan lebih muda biasanya mempunyai kepercayaan diri yang lebih. Percaya diri karena ia sudah mapan. Di luar negeri, pasangan wanita dengan pria lebih muda adalah hal lumrah. Apalagi di kalangan selebritas, yang wanitanya sudah mapan.

“Sedangkan kalau orang kita dan jika dia kategori wanita biasa, biasanya hanya mencari kenyamanan dan merasa tertantang,” katanya, “Pria yang masih banyak aktivitas mungkin menarik baginya.”

Walau begitu, Ratna mengingatkan, hubungan beda usia ini bukan tanpa kendala. Sebab, wanita maupun  pria akan berkembang seiring bertambahnya usia. Jika pria makin matang dan mapan sementara wanita tidak mampu mengimbangi perkembangan itu, bisa timbul masalah.

Jadi, lanjutnya, wanita yang memiliki pasangan lebih muda harus berpikir kira-kira ke depannya bagaimana? Dalam perkembangan umur, masing-masing individu akan berubah.

Dia menyarankan, pertautan usia pasangan jangan sampai terlalu jauh. Kira-kira 4-5 tahun. Perbedaan tak terlalu jauh bisa menghadapi kendala lebih mudah ketimbang mereka yang usianya terpaut 10 tahun ke atas.

Membina relasi dengan pria lebih muda adalah sebuah pilihan wajar. Hanya saja wanita perlu menjaga beberapa hal agar hubungannya langgeng, berikut tips dari psikolog Ratna Supradewi:
- Wanita yang memiliki pasangan lebih muda harus selalu energik, punya banyak aktivitas.
- Wanita harus banyak pengetahuan atau memperluas wawasan, melakukan pengembangan diri.
- Karena pasangannya lebih muda, wanita harus pandai merawat diri, tetap rapi dan menjaga penampilan untuk mengimbangi kekasih/suaminya.
- Yang paling penting adalah pasangan ini harus selalu bisa berkomunikasi dengan baik. Selalu membicarakan setiap masalah yang dihadapi.
- Kalau prianya lebih muda, sebaiknya wanita jangan mudah cemburu berlebihan meski suaminya memiliki banyak teman sebaya. Berikan rasa nyaman kepada pasangan yang lebih muda.

Sumber : http://id.she.yahoo.com/alasan-wanita-menyukai-pria-lebih-muda-011415867.html
Share
Rasya Consultant

Comments

1 comments to "Alasan Wanita Menyukai Pria Lebih Muda"

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal said...
April 2, 2016 at 12:33 AM

ternyata wanita yang menyukai pasangan yang lebih muda telah mapan secara sosial ekonomi. Informasi yang menarik mengenai alasan wanita menyukai pria yang lebih muda.

Post a Comment

 

Copyright © by Bloganol Template Reedit Blogger Template by Nugroho Hadi Kumoro